Coban Kedung, Destinasi Wisata Air Terjun Di Malang

Malang masih mempunyai surga terselinap yang simpan pesona mempesona. Diantaranya air terjun berupa tebing ini, mempunyai lekukan yang seakan ada gua-gua kecil dibalik air terjunnya. Siraman air terjun yang berwarna kehijauan memberi kekhasan tertentu. Ditambah tempatnya yang luas hingga pelancong yang tiba dapat bermain lebih lega.

Coban Kedung Malang mempunyai kekhasan berbentuk memiliki bentuk yang berundak serta saluran airnya yang seperti seperti rambut seorang wanita yang terurai. Obyek wisata ini masih alami serta banyak yang menjelaskan jika pemandangannya seperti dengan Green Canyon.

Ada pula lekukan sungai yang membuat kolam alami, hingga dapat dibuat tempat untuk istirahat sekalian beri kesegaran diri dengan bermain air. Sekarang ini, air terjun Coban Kedung masih cukup jarang-jarang didatangi pelancong. Hal itu karena aksesnya yang cukup susah, belum juga saat musim hujan umumnya ada air bah yang bisa mencelakakan pelancong.

Tertarik bertandang ke wisata air terjun di Malang satu ini? Kamu mulai bisa pergi dari Kota Malang ke arah Gondanglegi. Setelah itu tujukan kendaraanmu ke arah Bantur atau satu arah dengan Jalan Lintas Selatan. Setelah itu kamu akan sampai di pertigaan pasar Bantur, mengambil arah kiri ke arah Coban Kedung. Atau jika masih bimbang kamu dapat menanyakan pada masyarakat. Sesudah memarkirkan kendaraan, kamu harus berjalan kaki sejauh 1 km untuk sampai di tempat air terjun.

Sedang untuk ticket masuknya, sekarang ini masuk belumlah ada alias gratis. Parkir kendaraannya juga dapat kamu titipkan di dalam rumah masyarakat seputar. Sebab belum juga diurus dengan cara karieronal, tempat ini juga masih alami. Karenanya, janganlah sampai mencemari atau tinggalkan sampah di obyek wisata alam ini.

Menyayangkan jika tempat secantik ini justru rusak serta kotor sebab tingkah kita yang tidak bertanggungjawab. Kecuali bermain air, tempat ini wajar untuk masuk ke feed instagrammu, jadi jangan terlewat untuk berpose ria. Oh iya, tidak jauh dari Coban Kedung ada air terjun lain namanya Coban Kedung Darmo. Kamu dapat sekaligus mendatanginya, sesudah keluar dari Gapura Desa kamu tinggal lurus sesaat ke arah Desa Srigonco. Atau jika masih bimbang, kamu dapat menanyakan ke masyarakat. Setelah tiba di air terjun kamu dapat nikmati cantiknya Coban Kedung Darmo yang berundak.

Sesudah memerhatikan penjelasan mengenai Coban Kedung itu tentu kamu ingin selekasnya bertandang bukan. Nantikan ditambah lagi? Yuk selekasnya targetkan kehadiranmu. Oh iya, jika ingin tiba ke Coban Kedung, kamu dapat bawa bekal sebab masih kurangnya sarana dalam tempat ini. Serta jauhi juga tiba waktu musim hujan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *